Fadli Zon Tantang Kubu Sebelah Bikin Hastag Sebagai Tandingan

Fadli Zon Tantang Kubu Sebelah Bikin Hastag Sebagai Tandingan
Lensa Indo. Fadli Zon Tantang Kubu Sebelah Bikin Hastag Sebagai Tandingan.
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon menantang kubu Jokowi – Ma’ruf untuk membuat hastag tandingan #2019GantiPresiden. Bahkan ia heran karena ada yang takut dengan #2019GantiPresiden.

“Kalau mau silakan saja bikin hastag tandingan atau lainnya seperti #2019TetapJokowi. Laku tidak di masyarakat. Malah yang saya heran dan lucu itu kenapa mesti takut,” kata Fadli.
Menurut Fadli, hal itu sah-sah saja kalau dilakukan terlebih lagi di era sosial media sekarang ini, orang tidak bisa dilarang berpendapat apalagi sampai dituduh makar.

“Saya pikir itu mau menarik kembali demokrasi,” ucapnya.
Karena itu Fadli menyarankan agar belajar berdemokrasi dan aturan main yang benar. Jangan beralasan melarang #2019GantiPresiden karena belum masanya kampanye.

“Memang belum masanya kampanye, tapi #2019GantiPresiden itu seperti dikatakan KPU maupun Bawaslu bukanlah kampanye. Kampanye apa?” paparnya.

Sementara itu, pengamat politik Hendri Satrio mengatakan, Kubu petahana Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan aparat keamanan dinilai tak perlu reaktif menyikapi gerakan #2019GantiPresiden. Sikap reaktif dikhawatirkan hanya akan mengakibatkan antiklimaks bagi petahana di Pilpres 2019.
“Koalisi partai pendukung pemerintah maupun petahana kan sering menggembar-gemborkan bahwa rakyat sudah cerdas. Artinya, rakyat pasti bisa menilai mana yang tepat dan mana yang kurang tepat,” ujar Hendri, Rabu (29/8).

Menurut pengajar di Universitas Paramadina ini, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan kubu petahana menyikapi gerakan #2019GantiPresiden. Antara lain, menggenjot kinerja pemerintahan, memanfaatkan sisa waktu sebelum pemungutan suara digelar April 2019 mendatang.

“Saya kira enggak perlu ditakuti. Apalagi pemerintah sebetulnya gampang menangani ini. Kerja saja, buktikan sembako dan tarif listrik bisa turun dan lapangan kerja makin banyak,” ucapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerindra Telah Resmikan ‘Rumah Juang’ Sebagai Markas Relawan Pendukung Prabowo

PRABOWO: MAAF DENGAN SEGALA HORMAT, BANGSA INI, NEGARA INI HIDUPNYA DARI HUTANG

PRABOWONOMICS: KONSEP EKONOMI ALA PRABOWO SUBIANTO YANG DIBENARKAN PENDIRI MICROSOFT